Sabtu, 15 Mei 2010


JAKARTA - Menyaksikan langsung perhelatan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tentunya menjadi mimpi para pecinta bola. Bagi dua anak Indonesia, Irham Ramadhan Setyanto dan Tashia Ega Maharani, mimpi itu akan segera menjadi kenyataan.

Ya, Irham dan Tashia adalah dua anak Indonesia yang beruntung mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup untuk terbang ke Afrika Selatan pada perhelatan Piala Dunia nanti. Kesempatan itu mereka peroleh setelah ditetapkan sebagai pemenang kompetisi Sony Ericsson FIFA Flag Bearer 2010, dimana keduanya bakal menjadi pembawa bendera pada laga Inggris kontra Aljazair di Green Point Stadium, Cape Town, 18 Juni waktu setempat.

Sebagai handset resmi Piala Dunia 2010, Sony Ericsson berinisiatif meramaikan pesta terakbar sepakbola dunia itu dengan kegiatan unik yang tetap memiliki benang merah dengan olahraga paling populer dunia itu.

"Sony Ericsson memiliki nama dan ciri khusus sebagai brand. Kami selalu ingin melakukan hal-hal berbeda, meski tidak selalu berhubungan dengan produk itu sendiri. Kompetisi Flag Bearer ini merupakan contoh kegiatan nyata yang dilakukan Sony Ericsson sebagai bagian sponsorship kami dengan FIFA," jelas Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson pada konferensi pers di Music Lounge FX, Jakarta, Selasa (11/5/2010).

Dalam kompetisi ini, Sony Ericsson mencari dua anak berusia 10 hingga 16 tahun yang akan mewakili Indonesia sebagai pembawa bendera pada salah satu laga Piala Dunia 2010. Cara yang dilakukan Sony Ericsson untuk mencari para Flag Bearer itu pun cukup unik, yakni dengan mengadakan lomba essai.

Tema yang diusung tidak terlalu sulit. Para partisipan hanya diminta menjelaskan melalui 250 kata, apa yang telah mereka lakukan untuk menyebarkan kebahagiaan bagi semua orang, serta alasan mengapa mereka layak menjadi Flag Bearer.

Lebih dari 100 anak dari berbagai daerah di Indonesia berpartisipasi dalam lomba yang digelar pada 1 Februari – 31 Maret lalu. Setelah melakukan penilaian ketat dengan dibantu para media partner, Sony Ericsson akhirnya memutuskan menunjuk Irham dan Tashia sebagai pemenang.

"Alasan kami menunjuk Irham dan Tashia? Karena tulisan mereka berbeda dan keduanya mencerminkan anak-anak Indonesia yang memiliki jiwa kepemimpinan. Selain itu, tulisan Irham dan Tashia tidak melulu terfokus pada diri mereka. Kami melihat sosok yang bisa memberikan inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya," jelas Djunadi lagi.

Irham, siswa kelas 1 SMP Islam Al-Izhar Pondok Labu, saat ini masih berusia 13 tahun. Sementara, Tashia (15), baru saja lulus dari SMP 73 Jakarta. Karena keduanya masih di bawah umur, Sony Ericsson pun mengajak salah satu wali masing-masing pemenang untuk ikut terbang ke Afrika Selatan pada 16-19 Juni mendatang. Pada kesempatan ini, baik Irham maupun Tashia akan ditemani ayah mereka.

Sebagai Flag Bearer, Irham dan Tashia nantinya akan dipercaya membawa bendera FIFA pada pembukaan laga Inggris kontra Aljazair. Tidak perlu ditanya bagaimana kegembiraan mereka menyambut pengalaman sekali seumur hidup itu.

"Saya sangat senang, karena ini pertama kalinya saya memenangkan sesuatu yang memungkinkan saya berjalan-jalan ke luar negeri. Ini akan menjadi pengalaman yang seru dan menarik," ungkap Tashia.

Hal senada dicetuskan Irham, yang mengikuti kompetisi dengan harapan bisa bertemu sang idola, Lionel Messi (Argentina). "Saya bahagia karena bisa menonton Piala Dunia secara langsung dan mendapat kesempatan bertemu pemain idola saya," tuntasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar,komentar anda bermanfaat bagi saya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More