Sabtu, 15 Mei 2010


MANCHESTER - Duo pilar Timnas Inggris, bek Rio Ferdinand dan striker Wayne Rooney masih dihantui cedera sebulan menjelang berlangsungnya Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel). Namun arsitek Manchester United Sir Alex Ferguson menyatakan kedua pemainnya tersebut siap merumput kala pluit Piala Dunia ditiupkan.

Ferdinand yang sudah ditunjuk sebagai kapten Timnas Inggris dilanda masalah cedera kambuhan yang kerap terjadi musim ini. Sementara Rooney mengalami cedera pergelangan kaki dan pangkal.

"Ferdinand harus siap. Dia mengalami perkembangan dalam beberapa pekan terakhir di mana kami telah merehabilitasinya dengan baik. Kami juga tidak memainkannya sampai benar-benar dirinya siap," kata Ferguson seperti disitat reuters, Jumat (14/5/2010).

"Setelah mengetahui sudah fit, dia bermain untuk kami pada akhir pekan lalu. Hasilnya tidak ada masalah," tegas pelatih asal Skotlandia itu.

"Melihat striker di dunia saat ini, Rooney masih berada di atas striker negara lainnya. Lawan pasti enggan menghadapinya karena dihantu kekhawatiran," ungkap Ferguson.

Hingga kini, pelatih The Three Lions Fabio Capello belum memutuskan siapakah duet Rooney di Piala Dunia nanti. Namun tandem Ronney nanti bisa Emile Heskey, Peter Crouch atau Jermain Defoe. (fmh)

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar,komentar anda bermanfaat bagi saya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More